Jumat, 26 November 2010

PERJUANGAN IBU SAYA DALAM MEMBESARKAN ANAKNYA

Yang paling berkesan dalam keluarga saya adalah perjuangan ibu saya, saya sungguh kagum dengan ibu saya karena ibu saya sudah berhasil menyekolahkan anaknya dari SD sampai SMA sampai tamat. Sebelumnya keluarga saya masih utuh dari saya kecil tetapi pada saat saya kelas 3 SD saya sudah ditinggal pergi oleh bapak saya, pada saat itu ibu dan bapak saya sudah resmi  bercerai tetapi saya masih ada kontak dengan bapak saya tetapi pada saat tahun 2000 sampai tahun 2007 saya tidak ada kontak lagi dengan bapak saya dan bapak saya tidak pernah memberikan nafkah sehingga ibu saya harus berjuang membesarkan saya.Ibu saya adalah seorang PNS dimana gaji lumayan kecil, ibu saya adalah orang yang hebat karena dia bisa menjadi seorang bapak yang mencari nafkah dan menjadi seorang ibu, ibu saya bisa menjadi penyemangat belajar  buat saya, dan satu ajaran yang selalu saya ingat adalah harus selalu jujur dan tolong menolong. Di dalam keluarga kami diajarkan untuk selalu terbuka apa pun yang terjadi walaupun itu menyakitkan sehingga komunikasi antar keluarga kami berjalan dengan baik, kami juga dibiarkan bebas tetapi bebas yang masih ada batasannya sehingga kami tidak pernah merasa terkekang karena kami diberi kebebasan untuk melakukan yang masih didalam batasan wajar.  Itu merupakan yang paling berkesan dalam keluarga kami sehingga saya berusaha untuk tidak mencoreng nama keluarga saya dengan kelakuan yang saya perbuat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar